Rabu, 25 November 2015

Kucing bertingkah Aneh

Boleh jadi, kucing betina belang tiga ini adalah kucing paling tua yang berkeliaran di sekitar rumahku. Kucing ini kecil, manis, dan cantik. Belang tiganya itu berwarna kuning, hitam, dan putih. Aku sudah mengenal kucing ini sejak lama sekali. Mungkin ada sekitar 7 tahunan. Ibunya sendiri kucing putih yang manis dan cantik sekali. Aku tidak pernah memeliharanya namun kucing ini hampir setiap hari minta makan ke rumah. Hingga saat ini kucing itu tidak punya nama.
  
Nah, beberapa hari yang lalu, kucing betina mungil ini lagi manja banget. Entah kenapa dia bertingkah seperti itu. Apa karena dia sudah tua lalu kembali jadi anak-anak (seperti yang umum terjadi sama manusia, hehe)? Atau karena dia memang makin jinak sama akunya? Hmm, entahlah. Tapi melihat tingkah dia, aku jadi merasa sedikit khawatir.

Gambar diambil dari sini

Memang, tingkah yang gimana, sih? Ya, itu, tingkah yang kelewat manja dan jadi suka tiduran gitu. Si kucing sering main ke kamarku dan betah banget tiduran di dalamnya. Lihat ini! Si kucing juga tumben sekali akhir-akhir ini ngusal-ngusal (?) kakiku. Terkadang betisku dia coba jilat (?) Lalu setelah itu, mulai bergelung dan tiduran. Ini benar-benar di luar kebiasaan.

Dan, kamu tahu? Ada tingkah yang lebih horornya lagi. Kucing ini beberapa kali, aku pergoki sedang bermimpi. Iya, tiba-tiba dia mengeong atau bersuara gitu, padahal sedang tidur. Tidak berapa lama kemudian, dia kembali tenang. Atau kadang-kadang dia beberapa kali mengeong, padahal gak ada siapapun di depannya. Mengeong ke udara kosong. Hii...

Sedih juga aku melihatnya. Makin tua malah aku makin peduli dengan dia. Iya, maksudnya dia juga makin dekat denganku. Makanya aku jadi "parno" a.k.a ketakutan sendiri waktu lihat tingkahnya yang mulai aneh. Aku takut itu pertanda dia mau pergi. Hiks! Jadi sedih, ah, kalau dibayangin gitu. Mudah-mudahan saja tidak. :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haii..terimakasih telah mampir dan menuliskan komentar. Have a good time! :D