Jumat, 18 September 2015

Kucing Hitam yang Sekarat

Ini cerita tentang seekor kucing hitam. Sebenarnya aku tidak pernah merasa mempunyai kucing itu. Hanya saja kucing itu sering, bahkan selalu datang ke rumahku untuk meminta makan. Hal itu mungkin yang membuatku bisa melihat kondisnya hampir setiap hari. Itu juga mungkin yang membentuk suatu chemistry diantara kami, (halah..haha). Setidaknya, ada kalanya aku merasa jika aku pemiliknya.

Sumber


Aku tidak tahu pasti penyakit apa yang mulai menggerogoti diri kucing itu. Jelasnya, di bulan Desember 2006 lalu, aku melihat ada sesuatu yang keluar dari mata dan hidungnya. Bisakah kalian tebak apa? Hmm, mata dan hidungnya mengeluarkan darah. Darah tersebut bahkan menetes ke lantai dapur rumahku. Saat itu aku hanya mengira kalau si Kucing mungkin saja habis berkelahi. Alhasil dia terluka gara-gara perkelahian itu. Akan tetapi, iya, aku merasa sedih dan kasihan melihat kondisinya seperti itu.

Hari pun berlalu dan ternyata hal itu berlanjut. Hari demi hari, perlahan-lahan, tubuhnya semakin kurus dan dia terlihat lemah. Bisa kulihat mata kanannya terus berair atau seperti mengeluarkan lendir. Saat itu aku merasa jika sebaiknya aku melakukan sesuatu untuk menolong kucing itu. Akan tetapi aku tidak tahu harus bagaimana atau melakukan apa saat melihatnya kesakitan seperti itu. Aku belum pernah membawa hewan yang sakit ke dokter hewan. Bahkan saat itu, tempat praktek dokter hewan itu pun aku tidak tahu lokasinya.

Dan begitulah, penyakitnya terus bertambah parah. Suaranya menjadi serak dan hilang timbul. Kemudian nafsu makannya mulai berkurang. Bahkan mata kanannya seperti tidak berfungsi lagi karena tertutup belek yang tebal. Badan si Kucing pun mulai bau. Dan, terakhir kali aku melihatnya terbaring di atas tanah, di deket pagar rumah. Semenjak saat itu, aku tidak pernah bertemu dengan dia lagi. :(

Hmm, kala itu aku cuma berharap agar dia bisa cepat sembuh dari penyakitnya tersebut. Namun sepertinya penyakitnya terlalu parah. Jadi, harapanku yang kedua adalah semoga kematian segera menghampirinya. Dengan begitu, kucing itu tidak akan terlalu lama menderita, di dunia ini. :'(

Aku ingin tahu penyakit apa yang dihidap oleh kucing itu. Adakah pembaca di sini yang tahu?

*PS: Ini adalah editan dari kisah lama yang kutulis di tahun 2007, tepatnya tanggal 2 Januari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haii..terimakasih telah mampir dan menuliskan komentar. Have a good time! :D